Monday, January 21, 2008

Gaya Berdoa Grace

Seperti biasa setiap hari minggu kita bertiga (Pa, Ma n Grace) selalu ke gereja. Dan berhubung si Grace sudah tidak bisa diam maka kita selalu pilih tempat duduk di bagian pinggir dekat pintu untuk jaga-jaga kalo si Grace rewel kita bisa segera keluar.
Memang pada awalnya si Grace agak rewel (padahal baru datang lho!) karena Grace tidak mau disuapi makan pagi (ini karena Ma juga sih ... tidak sempat suapin...biasanya Grace pergi ke gereja dalam keadaan kenyang karena sudah makan pagi). Dua-tiga suap sudah tidak mau lagi malahan minta susu.... karena Ma tidak kasih si Grace jadi nangis...:)
Akhirnya Pa n Ma ngalah....
Misa berlangsung dengan lancar tanpa rengekan Grace lagi karena dia udah minum susu...

Pas saat konsekrasi si Grace ikutan menyembah hi3x... Ma sempat melirik(karena ini kejadian kedua..minggu kemarin Grace juga begitu) ... dia memperhatikan Pa yang lagi konsekrasi terus ikutan mengangkat kedua tangan dikatupin di atas kepala sambil matanya merem melek n mulutnya komat-kamit....hi3x...tampang nya lucu sekali... Ma membisikkan ke si Grace kalau Tuhan Yesus lah yang sedang kita sembah....

Pas mau komuni Grace milih digendong sama Pa...seperti biasa kita selalu bilang sama Grace untuk selalu mengatupkan tangan di depan dada sampai di depan Pro Diakon yang menerimakan komuni. Ini juga berlaku ketika Pa atau Ma mengantar Grace untuk menerima berkat Romo. Dan Grace selalu menuruti kata Pa n Ma walaupun harus selalu di ingatkan... "sst...tangannya seperti mau berdoa donk...kita kan mau maju ketemu Tuhan Yesus..."...atau " Tangannya mana Grace...kita udah dekat nih...kan Ma mau terima Tuhan Yesus..." dsb

Duh Grace membuat bangga Pa n Ma...karena jujur aja pada saat Pa n Ma membawa Grace maju ke depan kita sesekali suka dengar umat lain bilang..ih pinter banget...dan komentar-komnetar lain......gimana Pa n Ma tidak bangga mendengar nya...apa yang kita berdua harapkan adalah memiliki anak yang takut akan Tuhan dan ini adalah salah satu bagian kecil dari usaha Pa n Ma untuk berusaha mewujudkan itu.
Oya Grace juga udah bisa buat tanda salib walau masih ketuker-tuker..."but still we're proud of u"
We love u honey...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home