Saturday, August 19, 2006

Internet Marketing sebuah Usaha di Rumah

Bermula dari menganggur di rumah untuk beberapa bulan karena harus terapi untuk kesembuhan kaki saya yang patah after kecelakaan. Saya terus terpikirkan untuk mengisinya dengan sebuah usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Saya coba mencari dengan membaca email2 di internet, dan ternyata memang banyak sekali tawaran2 untuk mendapatkan uang dengan mudah dan cepat. Mulai dari mengetikan iklan, mentransfer uang spt arisan online, dsb. Kadang ada rasa tertarik untuk ikut. Bahkan saya sudah bicarakan dengan istri untuk mencoba mendaftar salah satunya. Tetapi tiap kali selalu saya sendiri yang menunda karena saya sangat ragu2 dengan hal itu. Pada dasarnya saya memang tidak percaya dengan sesuatu yang instan, spt tawaran bisnis cepat kaya tsb… apalagi saya sangat tidak mengenal dengan orang2 yang menawarkannya. Dan akhirnya email2 itu saya anggap sebagai spam/surat sampah.

Sampai suatu hari, saya sedang membaca Majalah SWA dan menemukan artikel mengenai Anne Ahira sebagai salah satu The Best Young Marketers 2005. Beliau adalah seorang pendiri Asian Brain (Pusat Pembelajaran Internet Marketing Strategy Online yang pertama di Indonesia). Setelah saya membaca dan mencari tahu mengenai hal ini (sebagian dari internet juga), saya mulai tertarik karena :

  1. Saya memang tahu ada usaha melalui internet tetapi saya tidak tahu bagaimana cara menjalankan atau memulainya.
  2. Saya juga tahu ada banyak program afiliasi di internet, tapi saya sangat tertarik dengan sesuatu yang diajarkan kepada saya setahap demi setahap dalam bahasa Indonesia yang sederhana dan mudah dipahami.
  3. Memang banyak pengetahuan gratisan yang saya bisa cari di internet mengenai program spt ini, tapi saya pikir dengan adanya ‘Guru’ yang sudah berpengalaman tentu akan membantu memudahkan jalan saya agar tidak banyak menghamburkan waktu dan biaya surfing di internet. Jadi sangat wajar bagi saya kalau perlu membayar biaya kursus... saya anggap seperti layaknya kursus bahasa Inggris di EF misalnya. Dengan membayar ke lembaga yang lebih kompeten, tentu saya lebih yakin dan puas akan pelayanan dan fasilitas yang disediakan, bukan?! ;-)
  4. Saya memang ragu2 dengan tawaran bisnis dari orang yang tidak saya kenal. Dan melalui Majalah SWA dan artikel di internet, saya tahu bahwa seorang Anne Ahira sudah dikenal di Indonesia bahkan di dunia sebagai seorang internet marketer.
  5. Saya cukup tertantang, melihat Anne Ahira yang masih muda (kelahiran 1979) dan berlatar belakang Guru Bahasa Inggris yang dari tidak tahu apa itu web, sampai sekarang berhasil mengelola newsletter yang dibaca oleh 15.000 professional affiliate marketer di lebih 120 negara (www.thebestaffiliate.com). Kalau beliau bisa mengapa saya tidak mencoba mengikuti mulai dari sekarang ?!

Oleh sebab itu, sampai kini pun saya masih terus mempelajari dan mempraktekan modul2 yang diberikan dalam kursus internet marketing ini. Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam juga bisa mengunjungi ke situs : www.AsianBrain.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home